Peristiwa

Bau Tak Sedap, Warga Perum GKB Ditemukan Meninggal Membusuk

Gresik (beritajatim.com) – Warga Jalan Malang Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Gresik digegerkan adanya penemuan mayat berjenis perempuan yang meninggal membusuk karena sakit di dalam rumahnya. Jenazah bernama Sito Masyaroh (41) warga Jalan Malang 8 Perum GKB Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Gresik.

Diduga korban sudah tak bernyawa lebih dari satu hari. Pasalnya, saat ditemukan sudah mengeluarkan bau tak sedap.

Kepala Desa Yosowilangun Irianan menuturkan, korban ditemukan pertama kali oleh tetangganya saat hendak menitipkan mobil di garasi rumah korban.

“Saat itu tetangganya mau izin parkir mobil. Sewaktu mau pamit pemilik rumah tidak menghiraukan, dan malah tercium bau busuk. Merasa ada janggal lalu melaporkan kejadian ke ketua RT dan saya,” tuturnya, Jumat (16/07/2021).

Iriana menambahkan, korban saat itu ditemukan di dalam kamarnya dengan kondisi sudah tak bernyawa dan mengeluarkan bau tak sedap. “Korban ditemukan tergeletak di kamar dan ada beberapa makanan roti di sampingnya lalu kejadian ini kami laporkan ke Polsek Manyar. Jasad korban sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Ibnu Sina Gresik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti membenarkan adanya kejadian ini. Korban ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB. Saat salah satu saksi Subardi selaku Ketua RT hendak mengecek rumah korban karena sudah tiga hari tidak keluar rumah tapi lampu menyala terus.

“Dari penuturan saksi sewaktu pintu rumah korban dibuka tidak terkunci dan tercium bau tidak sedap. Saksi yang merasa curiga lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Manyar,” ujarnya.

Masih menurut Bima Sakti, anggotanya yang tiba di TKP melakukan pengecekan mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamar.

“Pihak keluarga korban menyampaikan korban memiliki penyakit diabetes. Tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban serta pihak keluarga korban mengatakan ini sudah takdir dan tidak berkenan dilakukan otopsi dan tertuang di surat Pernyataan yang diketahui oleh kepala desa,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar