Peristiwa

Basarnas Lanjutkan Pencarian 3 Korban Hilang Tenggelamnya KM ‘Berhasil II’

Sumenep (beritajatim.com) – Pencarian terhadap tiga korban hilang dalam musibah tenggelamnya KM ‘Berhasil II’ di Perairan Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep kembali dilanjutkan.

“Pencarian dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Satpolair Polres Sumenep, dan lima Polsek,” kata Kasatpol Air Polres Sumenep, Iptu Agung Widodo, Selasa (16/02/2021).

Lima Polsek yang dilibatkan dalam upaya pencarian tersebut adalah Polsek Bluto, Prenduan, Giligenting, Sepudi, dan Nonggunong.

Kapal Motor (KM) ‘Berhasil II’, tenggelam di selatan Perairan Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, akibat cuaca ekstrem. Kapal milik H. Syaiful Hidayat, warga Dusun Tarogan, Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, membawa 17 ABK.

Mereka berangkat melaut pada Minggu (14/02/2021) malam. Pada Senin (15/02/2021) jam 3 pagi, perahu dihantam ombak setinggi 3 meter hingga tenggelam. Dari 17 ABK, 14 ditemukan selamat dan telah dievakuasi melalui Pelabuhan Lobuk, Bluto. Sedangkan 3 lainnya masih dalam upaya pencarian.

“Kemarin sore kami terpaksa menghentikan pencarian karena cuaca buruk. Hari ini kami melanjutkan lagi, tapi tetap dengan memperhatikan kondisi cuaca laut,” ujarnya.

Tiga korban hilang yang masih belum ditemukan adalah Pak Endin, warga Desa Kapedi, Harun dan Juma’awam, keduanya warga Desa Lobuk Kecamatan Bluto. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar