Peristiwa

Baru Diresmikan Namanya, Jalur Ring Road Tuban Sudah Merenggut Nyawa

Lokasi bekas kecelakaan tabrak lari di jalan KH Hasyim Asyhari yang merupakan jalur Ring Road, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pejalan kaki meninggal dunia di jalur Ring Road Tuban yang baru diresmikan namanya tepatnya di kawasan jalan KH Hasyim Asyhari, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban pada hari Minggu (21/3/2021) kemarin. Dia menjadi korban tabrak lari.

Korban bernama Tamaji (47), warga Dusun Mojokopek, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban. Pria tersebut ditabrak sebuah kendaraan mobil yang kemudian kabur meninggal lokasi kecelakaan di jalur ring road yang kondisinya sepi itu.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan tabrak lari di jalur Ring Road atau Jalan Lingkar Selatan (JLS) Tuban itu berawal saat korban Tamaji itu berjalan kaki. Korban diketahui saat itu hendak menyeberang jalan lingkar tersebut dari arah timur ke barat.

Pada saat korban menyeberang jalur Ring Road yang masih belum dibuka secara resmi itu diketahui terdapat kendaraan mobil yang berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah utara. Karena posisi sudah dekat, membuat korban yang menyeberang jalan itu langsung dihantam kendaraan mobil yang tidak diketahui identitasnya.

“Semula kendaraan yang tidak diketahui identitasnya berjalan dari arah utara ke selatan kemudian mengalami kecelakaan lalu lintas dengan Ppejalan kaki bernama Tamaji saat menyeberang jalan dari arah timur ke barat. Setelah mengalami kecelakaan lalu lintas kendaraan itu langsung meninggalkan TKP,” terang IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Lantaran ditabrak kendaraan mobil yang tidak diketahui identitasnya itu pria pejalan kaki tersebut terpental hingga beberapa meter dan kemudian tergeletak di tengah jalan dengan luka parah. Selanjutnya, korban langsung di tolong oleh warga yang dan kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Awalnya korban mengalami luka pada bagian kepala dan sempat dirawat di rumah sakit. Namun, akhirnya berkembang meninggal dunia kemarin,” tambahnya.

Sementara itu, petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan tersebut langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan juga mencari keterangan saksi. Petugas masih melakukan penyeldikan lebih lanjut untuk mengetahui kendaraan yang menewaskan pejalan kaki di jalur Ring Road Tuban itu.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini. Kita selalu menghinbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendaran untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” pungkasnya. [mut/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar