Peristiwa

Baru Dilantik, Aspeparindo Tuban Siap Sinergi dengan Pemkab

Tuban (beritajatim.com) – Setelah terbentuknya kepengurusan, hari ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (ASPEPARINDO) Kabupaten Tuban periode 2021-2025 telah secara resmi dilakukan pelantikan oleh DPW Aspeparindo Jatim yang berlangsung di Pendopo Krido Manunggal, Tuban, (Rabu 10/2/2021).

Pelaksanaan pelantikan pengurus asosiasi pengelola parkir itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Proses pelantikan pengurus itu membatasi jumlah peserta undangan dan merapkan jaga jarak serta semua peserta menggunakan masker.

Proses pelantikan terhadap penguruDPC Aspeparindo Kabupaten Tuban langsung dilakan oleh Agung Santosa, sebagai Ketua DPW Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo) Jawa Timur. Agung Santosa mengungkapkan bahwa pelantikan DPC Aspeparindo Tuban ini merupakan pelantikan ke-17 di wilayah Jatim.

“Hari ini kita melantik pengurus DPC Aspeparindo Kabupaten Tuban periode 2021-2025. Ini merupakan pelantikan ke 17 dari target kita sebanyak 38 kabupaten ada di Jawa Timur,” terang Agung Santosa, Ketua DPW Aspeparindo Jawa Timur.

Dia menjelaskan, potensi pendapatan parkir di beberapa daerah cukup tinggi termasuk di Kabupaten Tuban, sehingga dengan adanya Aspeparindo ini bisa menjadi mitra Pemkab yakni Dinas Perhubungan (Dishub). Selain itu adalah untuk membantu mencegah kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir itu.

“Munculnya Aspeparindo ini menjadi mitra Pemkab dalam rangka meningkatkan PAD di bidang parkir. Dalam mengelola parkir ada tiga aturan yang harus diikuti, yang pertama yakni Undang-undang Lalulintas dan Jalan, kemudian UU Komsumen dan Perda Parkir,” papar Agung Santosa, setelah kegiatan pelantikan itu.

Sementara itu, setelah secara resmi dilakukan pelantikan, Gunawan selaku ketua DPC Aspeparindo Kabupaten Tuban itu menyatakan bahwa pihaknya siap untuk melakukan sinergi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Tuban. Ia menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan koordiasi dengan dinas terkait, bagaimana kedepan agar penataan parkir di Kabupaten Tuban ini mejadi lebih baik lagi.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan PAD di bidang pakir. Kedepan kami akan bermitra dengan beberapa dinas terkait, sehingga nantinya pengelolaan parkir di Tuban lebih profesional,” ungkap Gunawan, selaku Ketua DPC Aspeparindo Kabupaten Tuban yang baru dilantik itu.[mut/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar