Peristiwa

Baru Beroperasi, Plafon Puskesmas Batu Lenger Ambrol

Kerusakan Plafon di Puskesmas Batu Lenger

Sampang (beritajatim.com) – Plafon gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Batu Lenger, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, jebol. Padahal, bangunan tersebut baru selesai dibangun dan dioperasikan awal Februari 2020.

Plafon yang rusak dan jatuh ke lantai itu, tepat berada di atas ruang imunisasi dan kamar mandi pasien. Kuat dugaan kerusakan plafon bangunan puskesmas tersebut akibat beban penyangga jenis carvalum yang tidak kuat menahan beban.

“Sekitar tiga hari yang lalu kejadianya,” kata seorang warga Desa Batu Lenger yang enggan disebutkan identitasnya, Rabu (19/2/2020).

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi mengatakan bahwa insiden ambruknya plafon Puskesmas tersebut sudah dilaporkan serta berkoordinasi dengan pihak pelaksana kegiatan untuk dilakukan perbaikan.

“Saat ini masih dalam masa pemeliharaan, dan kami sudah berkomunikasi dengan kontraktornya, kemungkinan dalam satu dua hari ini akan diperbaiki,” tegasnya.

Sekedar diketahui, proyek pembangunan Puskesmas Batu Lenger menghabiskan anggaran sekitar Rp 6,7 Miliiar yang di ambil dari Dana Alokasi Khusus 2019. [sar/suf





Apa Reaksi Anda?

Komentar