Peristiwa

Barmawi Demo, Ingin Politik Adem Ayem

Jember (beritajatim.com) – Ratusan anggota Barmawi (Barisan Muda Aswaja Annahdliyah Indonesia) berunjukrasa di kawasan Bundaran depan Gedung DPRD Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (28/2/2019).

“Kami mendemonstrasi etika dan moral dalam perpolitikan saat ini,” kata koordinator aksi Robith Wajdi, Kamis siang (28/2/2019).

Barmawi mengecam semua tindakan tidak bermoral yang bertentangan etika beragama dan berbangsa yang dilakukan oknum politisi di pusat. “Mengecam seluruh tindakan tidak bermoral terhadap para ulama, kiai, dan pesantren. Kami mengecam arogansi Bapak Prabowo Subianto terhadap tokoh-tokoh kiai kemarin,” kata Robith.

Kecaman juga diarahkan terhadap tindakan provokatif, menghasut, dan fitnah di masjid dan forum kampanye. Barmawi menolak puisi dan ujaran bernada menghina dan melecehkan dan menistakan ajaran agama Islam dan ulama.

“Kami mendorong semua tokoh bangsa, negarawan, tokoh publik, calon presiden, dan calon legislatif untuk mengedepankan akhlakul karimah. Kami intinya menginginkan politik adem ayem saja,” kata Robith. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar