Peristiwa

Bareng Warga, Polres Mojokerto Gerak Cepat Bersihkan Material Longsor Pacet

Personil Polres Mojokerto bersama warga membersihkan material longsor di Pacet, Jumat (7/2/2020). [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bencana tanah longsor yang terjadi pada, (7/2/2020) di wilayah Pacet menutup akses jalan Pacet-Trawas. Tebing setinggi 15 meter longsor terjadi di Desa Claket akibat curah hujan tinggi yang terjadi sebagian besar wilayah Mojokerto.

Bersama warga, personil Polres Mojokerto membersihkan material longsor selama kurang lebih 5 jam. Dengan berbekal alat seadanya personil Polres Mojokerto dibantu warga berhasil membuat jalan tersebut bisa kembali dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kasat Sabhara Polres Mojokerto, AKP Anwar Iskandar mengatakan, pembersihan material longsor bersama warga tersebut dilakukan dengan tujuan agar akses jalan Pacet-Trawas bisa dilakukan kembali. Ini lantaran, pasca longsor jalur tersebut dialihkan karena tertutup material longsor.

“Iya benar, semalam kami langsung turun dibantu warga untuk membersihkan material longsor sembari menunggu alat berat datang. Karena batu yang menutup jalan cukup besar sehingga dibutuhkan alat berat untuk mengevakuasi,” ungkapnya, Sabtu (8/2/2020).

Pasca material longsor dibersihkan dan batu besar yang sempat menutup akses jalan Pacet-Trawas bisa dilalui kendaraan, Kasat menghimbau agar warga tetap waspada dan hati-hati. Terutama saat melawati jalur tersebut saat kondisi hujan dengan intensitas tinggi.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar