Peristiwa

Bareng Perhutani, Polres Tuban Tanam Seribu Pohon

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai wujud menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup khususnya di wilayah Kabupaten Tuban, ratusan personil dari jajaran Polres Tuban melakukan tanam pohon di kawasan Dusun Galpelem, Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Tuban, Kamis (2/1/2020) sore.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Tuban bekerja sama dengan Perhutani setempat. Acara tanam seribu pohon tersebut melibatkan ratusan anggota Polres Tuban dan juga masing-masing polsek jajaran bersama sejumlah pegawai Perhutani KPH Tuban. Tak hanya itu, Ibu-ibu Bhayangkari, pelajar dan juga anggota Pramuka Saka Bhayangkara ikut dalam melakukan penghijauan tersebut.

“Kita mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Tuban Bumi Wali ini menjadi lebih asri dengan menanam pohon. Mari kita bersama-sama menjadikan Tuban Bumi Wali menjadi asri,” terang AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban yang langsung hadir dalam kegiatan itu.

Dalam sambutannya, Kapolres menjelaskan bahwa dengan program Polri Peduli Penghijauan tersebut ada beberapa jenis pohon yang ditanam. Seperti pohon jati, mahoni, trembesi dan kesambi. “Semua tanaman sudah diberi tanda, mari kita lihat 10 tahun mendatang. Pasti akan menjadi pohon-pohon yang tumbuh besar dan dapat menjadikan perubahan pada lingkungan,” tegasnya.

Sementara itu, Perhutani KPH Tuban menyampaikan banyak terimakasih kepada Polri yang sudah melaksanakan tanam bersama. Setelah melakukan tanam, diharapkan untuk sama-sama berperan merawat dan menjaga pohon-pohon tersebut dengan baik.

“Ini merupakan tugas kita bersama untuk memelihara bumi. Penghijauan ini sebagai sedekah kepada bumi,” ujar Tulus Budyadi, ADM Perhutani KPH Tuban yang juga hadir dalam acara tersebut. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar