Peristiwa

Barang Jaminan Nasabah PT Pegadaian Sampang Hilang

Kantor PT Pegadaian (Persero) Cabang Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Salah satu nasabah PT Pegadaian (Persero) Wasil (52), warga jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang mengalami kerugian karena barang yang dijaminkan kepada kantor Pegadaian.

Menurut Wasil, barang yang dijaminkan kepada PT Pegadaian Tahun 2017 dan ditaksir oleh pihak Pegadaian sebesar Rp 30 juta. Tetapi, Wasil saat itu hanya meminjam uang sebesar Rp 25 juta. Sayangnya, ketika hendak ditebus, ternyata barang jaminan itu tidak ada alias hilang. Informasinya, barang jaminan milik Wasil telah ditebus oleh orang lain.

Singkat cerita, Wasil kemudian menelusuri kemana barang jaminan yang ada di PT Pegadaian itu bisa hilang. Ternyata benar bahwa barang jaminan Wasil telah ditebus oleh orang lain inisial M, salah seorang yang dikenalnya.

Seingat Wasil, inisial M ini pernah meminjam KTP miliknya. Dugaan kuat bahwa M memang pelaku yang menebus di Pegadaian dengan memalsukan tanda tangan korban. “M, menebus barang saya, tanpa ada pemberitahuan bahkan memalsukan tanda tangan saya,” terangnya, Sabtu (26/9/2020).

Terpisah, Maslukan kepala Cabang PT Pegadaian (Persero) Kabupaten Sampang, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Sayangnya, dia dia baru menjabat sebagai kepala Pegadaian di Sampang baru sepekan. “Saya baru menjabat masih satu Minggu,” katanya.

Tetapi, pihaknya kemudian mengecek data dan pengambilan barang itu sudah sesuai secara prosedur di PT Pegadaian. “Karena syaratnya sudah lengkap, pihak Pegadaian berhak mengeluarkan barang jaminan,” tandasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar