Peristiwa

Bapak-Anak Kecelakaan Masuk Kolong Truk di Jalur Pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan sepeda motor yang ditumpangi bapak dan anak mengalami kecelakaan tragis yang kemudian masuk ke kolong truk trailer hingga terseret puluhan meter di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Sidomulyo, Kota Tuban.

Akibat dari kejadian itu sang anak yang diboncengkan oleh ayahnya sendiri itu langsung meninggal dunia di TKP lantaran kondisi bagian kepala terlindas truk besar itu. Sedangkan untuk ayah korban mengalami luka sangat parah lantaran juga sempat terseret dibawah kendaraan truk trailer yang bermuatan penuh itu.

Data yang dihimpun beritajatim.com, korban meninggal dunia dalam kejadian kecelakaan maut ini diketahui bernama Yahya (12), seorang anak warga Kelurahan Kutorejo, Kota Tuban. Adapun untuk korban luka berat bernama Haikal (48), yang tak lain adalah ayah kandung dari korban meninggal dunia yang juga warga Kelurahan Kutorejo, Kota Tuban.

Kejadian kecelakaan tragis di jalan nasional itu berawal saat Haikal yang berboncengan dengan anaknya itu berjalan dengan menggunakan sepeda motor Vega dengan nomor polisi (Nopol) K 6435 AM. Motor tersebut berjalan dari barat dan berusaha mendahului kendaraan truk trailer yang ada di depannya.

“Awalnya sepeda motor itu berjalan dari barat ke timur. Kemudian saat di sekitar TKP Jembatan Mangunjoyo, pengendara motor berusaha mendahului truk trailer yang berjalan searah,” terang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban.

Saat sedang mendahului kendaraan truk trailer nopol S 9507 UH itu, diduga sepeda motor Vega yang dikendarai Haikal itu mengalami benturan dengan sepeda motor yang jalan dari arah berlawanan.

Sehingga motor Vega tersbut jatuh ke kiri dan kemudian masuk ke kolong truk trailer yang dikemudikan oleh Rumijan (46), warga Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

“Untuk sepeda motor yang diduga pertama kali mengalami kecelakaan dengan sepeda motor Vega ini tidak diketahui identitasnya,” tambahnya.

Akibat jatuh ke kiri bersama dengan sepeda motornya itu, pengenda motor Vega yakni Haikal dan anaknya langsung terlindas kendaraan bermuatan berat itu. Sedangkan sepeda motor milik korban itu terseret hingga puluhan meter setelah kendaraan truk trailer itu berhasil berhenti setelah tahu mengalami kecelakaan itu.

“Akibat dari kejadian ini satu korban meninggal dunia di TKP yakni anak dari pengendara sepeda motor itu dan untuk pengendaranya mengalami luka-luka. Adapun untuk dugaannya pengendara sepeda motor Vega itu kurang menguasai arus lalin saat mendahului,” pungkasnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dadi unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi guna mengetahui penyebab pasti dalam kejadian kecelakaan itu. Selanjutnya untuk barang bukti kendaraan sepeda motor dan kendaraan truk trailer tersebut sudah diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar