Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Banyak Karet Seal Sparepart, Pemadam Kebakaran Belum Bisa Jinakan Api

Dedik Irianto, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya saat memimpin petugas.

Surabaya (beritajatim.com) – Banyaknya karet seal sparepart di gudang Kedungdoro nomor 36 tepatnya di lantai III membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api, Jumat (23/09/2022) malam.

Pantauan beritajatim, api utama di lantai dasar dan II sudah dapat dipadamkan oleh petugas. Namun, di lantai III beberapa kali api terus membesar walaupun telah disiram oleh petugas.

Salah satu petugas pemadam kebakaran mengatakan jika di lantai III banyak tumpukan selang dan seal karet yang disusun seperti lemari. “Kalau dari aroma nya, sepertinya di lantai tiga itu dijadikan tempat penyimpanan bahan terbuat dari karet,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan Beritajatim, Camat Sawahan Yunus juga ada di lokasi kebakaran. Ia terus berkoordinasi dengan petugas untuk memenuhi kebutuhan petugas pemadam kebakaran. “Ini teman teman petugas pemadam kebakaran masih berusaha melakukan pemadaman, semoga segera teratasi dan tidak merembet ke bangunan lainnya, ” ujar Yunus.

Disinggung kesulitan yang dihadapi petugas pemadam kebakaran, Yunus menduga karena bahan yang tersimpan dalam bangunan tiga lantai itu, banyak bahan yang mudah terbakar.

Sementara, Bronto Skylift yang dikerahkan, ditempatkan di belakang bangunan utama, dengan fokus melakukan pemadaman pada atap.” ya semoga cepat terselesaikan,” pungkasnya Yunus.

Sebelumnya diberitakan beritajatim.com, Sebuah Ruko penyimpanan spare part mobil di Jalan Kedungdoro no 36 ludes terbakar, Jumat (23/09/2022) malam. Puluhan mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil bronto skylift dikerahkan untuk memadamkan api.

Dari pantauan beritajatim di lokasi kejadian, petugas pemadam kebakaran tampak sulit memadamkan api lantaran gudang banyak diisi karet sparepart mobil yang disusun seperti lemari. Api juga beberapa kali tetap menyala walaupun telah disiram oleh petugas pemadam kebakaran.

Tio (25) salah satu pegawai mengatakan jika saat itu tidak ada karyawan karena mayoritas karyawan telah pulang. “Saya yang terakhir pulang tadi sama temen saya. Sebelum pulang listrik selalu dimatikan dari meteran listrik,” ujarnya di lokasi kejadian. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev