Peristiwa

Bantuan Bencana Longsor Nganjuk Terus Mengalir

Bantuan untuk pengungsi korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk

Nganjuk (beritajatim.com) – Bantuan untuk korban bencana longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk terus mengalir ke sejumlah posko. Seperti yang ada di Kantor Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Masyarakat hilir mudik mengantar sembako, makanan ringan, air mineral, susu, selimut, pempers bayi serta makanan jadi ini untuk para korban bencana longsor yang saat ini menghuni posko-posko pengungsian.

Mereka datang secara pribadi, maupun dari kelompok-kelompok pelajar dan mahasiswa serta instansi dari daerah sekitar, seperti Kediri dan Madiun.

“Mulai jam 11.00 WIB tadi masyarakat mulai datang. Karena jalur ke atas kan ditutup, maka bantuan sementara diletakkan disini,” kata Yaji, Perangkat Desa Kuncir, Selasa (16/2/2021).

Di Kantor Desa Kuncir, puluhan pemuda dari PSHT Ranting Ngetos membantu proses distribusi. Mereka membantu mengangkat bantuan itu ke angkutan BPBD untuk disalurkan langsung ke korban di posko pengungsian.

Sementara itu saat ini proses pencarian korban hilang masih terus berlangsung. Terbaru, 3 korban ditemukan dari balik reruntuhan di titik koordinat A. Tak jauh dari temuan 5 korban sebelumnya.

Sehingga total korban yang ditemukan 14 orang, 10 diantaranya meninggal dunia. Saat ini, tujuh orang yang dilaporkan hilang terus dalam pencarian. [nm/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar