Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bantu Warga Terdampak Kekeringan, Satlantas Polres Probolinggo Distribusikan Air Bersih

Probolinggo (beritajatim.com) – Membantu warga terdampak kekeringan, Satlantas Polres Probolinggo mendistribusikan air bersih. Sebanyak 8.000 liter air bersih disalurkan kepada masyarakat Desa Palangbesi, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Sapari menerangkan, distribusi air bersih ini dibarengi dengan penyaluran bantuan paket sembako. Ini merupakan bentuk kepedulian anggota Polri kepada masyarakat.

“Ya, ini merupakan inisiasi Bapak Kapolres Probolinggo yang mengetahui salah satu desa mengalami kekeringan sehingga diberikan bantuan air bersih dan juga paket sembako guna meringankan beban mereka,” kata Sapari, ditulis Senin (26/9/2022).


Terdapat 40 KK di Desa Palangbesi yang mendapat bantuan tersebut. Mereka harus berjalan jauh dan melewati akses sulit demi bisa mendapatkan air bersih.

“Semoga dengan bantuan ini masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Air ini kita dapat dari bekerja sama dengan Dinas PDAM Probolinggo,”kata Kasat Lantas.

Sementara itu Sekretaris Desa Palangbesi beserta warga tampak senang atas bantuan yang sudah diberikan dari pihak Kepolisian.

Menurutnya, bantuan ini sangat membantu warganya yang saat ini sedang kesusahan mendapatkan air bersih.

“Terima kasih pak Polisi atas bantuan yang diberikan, kami beserta warga sangat senang, semoga bantuan ini berkah dan barokah bermanfaat bagi warga kami,” pungkasnya. [tr/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar