Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bantu Rakyat Miskin di Masa Pandemi, Yayasan Bersih Dapat Donasi Ambulans

Surabaya (beritajatim.com) – Yayasan Bersama Indonesia Sehat (Bersih) yang diketuai oleh Teguh Prihandoko mendapatkan donasi satu unit mobil ambulans (transportasi medis) baru dari Yayasan Berkah Langit.

Serah terima donasi dilaksanakan di Sekretariat Yayasan Bersama Indonesia Sehat, Jalan Mawar 54 Surabaya.

Ambulance medis itu diserahkankan langsung oleh pendiri Yayasan Berkah Langit Budi Setiyo yang didampingi oleh Ifan Johar K (bendahara) dan Umi Noer Fauziah (sekretaris). Turut menyaksikan Parajaya Edward Manajer Corsec PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) yang merupakan anak perusahaan dari PT Pelindo III.

Dari pihak Yayasan Bersih terlihat Teguh Prihandoko didampingi pengurus yayasan yakni HS Danang, Dina Rahmawati, Joko Sutrisno dan Agung Prabowo.

Budi Setiyo mengharapkan agar Yayasan Bersih dapat memberikan pelayanan secara cepat, mudah dan siap 24 jam kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Pelayanan ini berupa evakuasi pasien gawat darurat dan juga pengantaran jenazah,” katanya.

HS Danang mengatakan, donasi ambulance ini merupakan suatu keberkahan bagi Yayasan Bersih di Tahun Baru Hijriyah. Donasi ambulance ini diharapkan bisa memberi semangat baru dan bentuk pelayanan baru kepada masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Berkah Langit dan PT BJTI,” ujar ujar HS Danang.

HS Danang yang merupakan Ketua 1 Yayasan Bersih mengungkapkan, bahwa pelayanan ambulance ini akan diberikan secara gratis kepada masyarakat, tetapi tentunya masih berproses menunggu surat mobil keluar dan pengurusan perizinan ambulance.

Bagi Teguh Prihandoko Ketua Yayasan Bersih, donasi ambulance ini merupakan gerakan kolaborasi kemanusiaan oleh dua entitas yayasan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan yang berusaha mewujudkan kesamaan misi. Yakni, melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Yayasan Berkah Langit memiliki kemampuan dalam jaringan penggalangan dana dan Yayasan Bersama Indonesia Sehat memiliki kemampuan eksekusi program di lapangan dalam upaya membangun Indonesia Sehat.

“Diharapkan kolaborasi dua yayasan ini bisa memberikan manfaat yang lebih besar dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam meningkatkan pelayanan terpadu di sektor kesehatan,” tuturnya.

Teguh menerangkan bahwa di bulan Juli, dirinya prihatin atas lamanya waktu evakuasi pasien maupun jenazah Covid-19, karena ambulance yang ada di Surabaya sudah overload. Keprihatinan dan sambatan itu ditanggapi dan mendapatkan respon cepar oleh Irfan Johar (Bendahara Berkah Langit) dengan melakukan penggalangan dana.

“Dan, alhasil belum sebulan sudah mendapatkan ambulance. Yayasan Berkah Langit didirikan oleh sekumpulan pegawai Pelindo III group yang memiliki semangat gotong royong untuk kegiatan sosial yang bermanfaat bagi umat,” pungkasnya. [tok/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati