Peristiwa

Banser – TNI – Polri Bersholawat di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ribuan jamaah memenuhi lapangan Gelora Delta Sidoarjo mengikuti acara shalawat sinergi Banser-TNI dan Polri, Sabtu (14/12/2019).

Shalawat bareng dan doa bersama ini digelar untuk menjaga suasana yang tetap kondusif, aman dan damai menjelang Natal dan Tahun Baru.

Tampak hadir dalam shalawat bareng dan doa bersama ini Prof. Syech Muhammad Fadhil Al-Hassan Al-Husain Al Jilani (Syech Fadhil) cicit Syech Abdul Qodir Jaelani, pendakwah H. Mifta Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) serta juga M. Ulul Azmi Iskandar (Gus Azmi).

Hadir juga Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, M. Kes dan jajaran Forkopimda Sidoarjo dan juga 20 ribu jamaah yang memadati stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho yang juga hadir di panggung VIP menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI POLRI bersama elemen masyarakat, salah satunya adalah dengan Banser Sidoarjo.

“Ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI POLRI bersama masyarakat dalam menjaga suasana yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru” Kata Kombespol Zain Dwi Nugroho.

Zain menjelaskan, bahwa Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2020 memiliki event yang cukup besar yakni Pilkades yang akan dilaksanakan pada bulan April dan Pilkada pada bulan September 2020.

“Saya berharap sinergitas ini terus berlanjut untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif, tidak terjadi sesuatu apapun. Dan kami akan terus menjadi sinergitas nanti pada event berikutnya” tegasnya.

Ketua PC GP Ansor Kab. Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin menyebut bahwa kegiatan seperti ini merupakan satu-satunya di Indonesia. Sebab dengan kegiatan ini mampu menyatukan semua elemen kekuatan bangsa yakni Banser, TNI dan Polri.

“Ini baru satu-satunya di Indonesia. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat Indonesia, khususnya di Sidoarjo untuk tetap bersama-bersama dalam menjaga Sidoarjo yang aman dan kondusif,” harapnya.

Selain itu, anggota DPRD Sidoarjo itu juga menyinggung kasus persekusi anggota Banser di Tanggerang pada beberapa waktu yang lalu. Pihaknya berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi.

“Anggota Banser saja sudah di persekusi seperti itu, apalagi yang lain. Untuk itu kejadian yang seperti itu jangan sampai terulang kembali,” papar dia. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar