Peristiwa

Banjir Setengah Meter, Jalan Raya Porong Ditutup

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kondisi ketinggian genangan air di Jalan Raya Porong yang mencapai sekitar 40 sampai 50 centimeter, dalam waktu sementara dilakukan penutupan, sampai kondisi air surut.

Sampai kini, genangan air sepanjang sekitar lebih dari 500 meter dari exit tol Porong sampai Jalan Flamboyan Kelurahan Siring itu masih menyelimuti jalur arah Sidoarjo menuju Pasuruan dan juga sebaliknya, dari Pasuruan arah ke Sidoarjo.

Menyikapi genangan air di Jalan Raya Porong itu, Satlantas Polresta Sidoarjo mengalihkan arus kendaraan untuk mobil dari arah Sidoarjo memutar masuk ke bundaran Ketapang Tanggulangin yang langsung masuk ke Jalan Arteri Porong.

Begitupun sebaliknya, untuk mobil dari arah Pasuruan dan Malang berbelok lewat depan Mako Brimob Porong. Sedangkan kendaraan yang akan melintas di Jalan Arteri Porong langsung menuju jalan tol arah Sidoarjo dan Surabaya.

“Untuk sementara, dua jalur Jalan Raya Porong ditutup. Kendaraan dari arah Malang atau Pasuruan kami alihkan lewat jalan depan Mako Brimob Porong. Sedangkan kendaraan dari arah Sidoarjo kami putar balik lewat exit tol lama Tanggulangin,” kata Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar.

Sementara itu, meski sudah dilakukan penutupan, masih terdapat pengendara yang nekat melintasi genangan air tersebut. Akibatnya, banyak pengendara motor maupun mobil pribadi yang nekat menerobos, mogok di tengah kubangan banjir. Sementara untuk rel perlintasan Kereta Api masih aman dan tidak terendam banjir. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar