Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Banjir Rob Terjang Ambunten Sumenep, Sejumlah Rumah Porak Poranda

Sumenep (beritajatim.com) – Banjir Rob menerjang Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Senin (06/12/2021). Akibatnya, sejumlah rumah porak poranda disapu ombak besar disertai angin kencang.

“Gelombang besar disertai angin itu terjadi di daerah pesisir pantai Dusun Jungtoro’ Dajah, Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten. Dalam musibah itu, beberapa rumah warga setempat, rusak,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Pasca kejadian, Kapolsek Ambunten dan anggotanya langsung melakukan pengecekan dan pendataan rumah rusak akibat banjir rob itu. Dari pendataan sementara, sedikitnya 5 rumah warga rusak berat. Diantaranya rumah milik mbuk Ilung mengalami rusak berat dengan tafsir kerugian sekitar Rp 200 juta.

Kemudian rumah milik Nur Laila, mengalami rusak di bagian depan atau teras. Kerugian ditaksir dengan tafsir sekitar Rp 150.000.000. Selain itu, rumah milik Maryama juga mengalami kerusakan di tembok bagian utara. Kerugian ditaksir Rp. 60 juta.

Rumah warga yang juga mengalami keruasakan adalah Nisa. Rumahnya retak-retak dengan kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta. Selain itu, rumah milik Hedi juga mengalami retak dengan taksir kerugian Rp 10 juta.
“Alhamdulillah tidak ada korban iiwa dalam musibah itu. Anggota kemudian bergotong-royong memperbaiki rumah warga yang rusak,” ujar Widiarti. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan