Peristiwa

Banjir Ponorogo Rendam Enam Kecamatan

Foto ilustrasi

Ponorogo (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur sejak Rabu (6/3/2019) sore hingga malam membuat debit air Sungai Sekayu meluber. Hal itu mengakibatkan beberapa wilayah di Ponorogo terkena banjir. Ketinggian air bervariasi, tertinggi hingga 3 meter tadi malam.

Menurut pantauan BPBD Ponorogo, banjir terjadi di kecamatan Ponorogo, Balong, Sukorejo, Kauman, Siman dan Slahung. “Terparah ini di kecamatan Ponorogo,” kata Kalaksa BPBD Ponorogo, Imam Basori saat ditemui beritajatim.com, Kamis (7/3/2019).

Basori mengatakan, pihaknya belum mendapatkan data yang pasti jumlah warga yang terdampak di Kecamatan Ponorogo. Sebab sebagian warga di kelurahan-kelurahan yang berada di bantaran Sungai Sekayu itu belum mau mengungsi.

Hingga saat ini petugas masih menelusuri sebaran banjir yang terjadi di enam kecamatan terdampak. Dalam proses evakuasi petugas kesulitan karena jumlah personil terbatas. Hingga berita ini diturunkan ratusan warga yang terdampak banjir masih terisolasi. “Mereka masih bertahan di rumah masing-masing,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar