Peristiwa

Banjir Pamekasan, Jl Amin Jakfar Mulai Tergenang Air

Pamekasan (beritajatim.com) – Intensitas hujan deras yang mengguyur wilayah Pamekasan dan sekitarnya, mengakibatkan banjir dan mulai memasuki rumah warga, khususnya di Jl Amin Jakfar, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, Senin (11/1/2021) siang.

“Siang ini luapan air sungai yang mengakibatkan banjir mulai menggenangi sejumlah rumah warga di Jl Amin Jakfar, Gladak Anyar,” kata salah satu personil Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, Badrut Tamam.

Diakuinya, intensitas hujan deras khususnya di wilayah pantura disinyalir menjadi pemicu banjir dan menggenangi rumah warga di wilayah perkotaan. “Hingga saat ini wilayah pantura informasinya masih hujan, sehingga kondisi ini dapat memicu luapan air di wilayah perkotaan,” ungkapnya.

“Bahkan di Jl Amin Jakfar, tepatnya di belakang Klinik Siti Aisyah, ketinggian air mencapai ketinggian lutut orang dewasa atau sekitar 50 centimeter dan hingga saat ini masih terus naik,” sambung sukarelawan yang akrab disapa Badrut.

Sementata sejumlah personil dari berbagai intansi di Pamekasan sudah mulai siap siaga untuk mengantiisipsi berbagai kemungkinan. Seperti personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI-Polri, PMI serta sejumlah personil relawan lainnya.

Berdasar informasi yang dihimpun beritajatim.com, update tinggi muka air pada pukul 14:11 WIB menunjukkan angka 40 cm untuk Dam Samiran, 130 Dam Klampar, 170 Dam Blumbungan. Sementara status air laut di Desa Majungan, Pademawu, dalam keadaan pasang dengan status sungai siaga. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar