Peristiwa

Banjir Mojokerto Disebabkan Hujan dengan Intensitas Tinggi

Mojokerto (beritajatim.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto menegaskan, banjir yang terjadi di sejumlah wilayah disebabkan hujan dengan intensitas tinggi. Meski hanya terjadi tak lama.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, banjir tersebut terjadi karena dipicu hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Jumat (19/1/2019) sore. “Meski hanya sebentar,” ungkapnya.

Namun akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut menyebabkan tanah gembur dan terjadi banjir disertai lumpur dan batu. Seperti yang terjadi di Desa Wotanmas Jedong, Kecamatan Ngoro. Bahkan satu rumah dan jembatan yang terkena longsor.

“Data sementara ada satu rumah dan jembatan yang terkena longsor di Dusun Watusari, Ngoro. Batu-batu besar berada di tengah jalan desa karena terbawa banjir bandang. Di Pacet sendiri, di RS Sumberglagah juga diterjang banjir,” katanya.

Namun pihaknya belum bisa memastikan dampak yang ditimbulkan dari banjir kali ini. Pasalnya, pihaknya masih berbagi tugas di beberapa lokasi untuk melakukan penangganan sehingga kerugian akibat banjir belum bisa dihitung. [tin/suf]






Apa Reaksi Anda?

Komentar