Peristiwa

Banjir Mojokerto, Dandim 0815 dan Kapolresta Mojokerto Bantu Beras dan Mie Instan

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolresta dan Dandim 0815 Mojokerto meninjau banjir yang merendam empat dusun di tiga desa yang ada di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Minggu (13/12/2020). Sebanyak 500 kg beras dan 100 dos mie instan diberikan kepada warga terdampak.

“Yang ada di Dusun Balong, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong ini perlu kami informasikan bahwasannya banjir ini merupakan luapan dari Kali Lamong yang memang kalau kita perhatikan beberapa hari terakhir ini intensitas hujan sangat tinggi,” ungkap Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi.

Akibatnya, lanjut mantan Kapolres Sumenep ini, tanggul yang ada di Dusun Balong, Desa Banyulegi jebol dan mengakibatkan sebanyak 35 kepala keluarga (KK) mengalami kebanjiran. Sejumlah warga dievakuasi ke rumah kerabat dan tempat umum yang sudah ditentukan menjadi lokasi evakuasi warga terdampak.

“Pada kesempatan ini, selain meninjau kami sudah juga memberikan bantuan kepada warga berupa sembako yaitu beras dan mie instan. Ada 500 kg beras dan 100 dos mie instan yang kita salurkan kepada warga terdampak banjir yang ada di empat dusun tiga desa di Kecamatan Dawarblandong ini,” katanya.

Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Harapannya, lanjut Kapolresta, agar nanti bisa bermanfaat untuk memenuhi kecukupan kebutuhan beberapa hari ke depan. Kapolresta menambahkan, Camat Dawarblandong sebelumnya sudah melakukan upaya untuk mengantisipasi banjir akibat luapan Kali Lamong di bulan Februari tahun 2019 lalu dengan pembangunan tanggul.

“Yakni lokalisir dengan membuat tanggul yang ada di pinggiran desa yang dilewati Kali Lamong. Namun demikian sudah lama, setahun aman ya mungkin ini kejadian yang luar biasa karena intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga menyebabkan tanggul jebol dan air Kali Lamong masuk rumah warga,” ujarnya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar