Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Banjir Masih Genangi Jalur Pantura Pasuruan, Pengendara Nekad Terobos Jalan

Pasuruan (beritajatim.com) – Genangan air masih terlihat di jalur pantura, tepatnya di Jalan Raya Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Rabu (9/3/2022). Genangan air itu disebabkan guyuran hujan lebat pada Selasa (8/3/2022) malam.

Selain derasnya hujan, banjir juga disebabkan luapan Sungai Welang yang sempat merendam jalur pantura tersebut dengan ketinggian 50-80 centimeter. Sampai saat ini, jalur Pantura masih tergenang dengan ketinggian 5-10 centimeter dengan panjang jalan kurang lebih 50 meter.

“Jalanan sudah dibuka mulai dini hari tadi. Pembukaan jalan kurang lebih pukul 03.00 WIB,” ujar Wadioni, salah satu warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Keraton.

Meski tergenang, banyak kendaraan yang menerobos, seperti halnya mobil pribadi hingga truk. Sedangkan pengendara sepeda motor lebih memilih melewati trotoar guna menghindari mesin mati. Meski menerobos, pengendara cenderung memperhatikan laju kendaraannya dengan kecepatan minim.

Hal ini dilakukannya agar genangan air tidak terpental sehingga merugikan pengguna jalan lainnya. “Ya ini jalan satu-satunya yang paling cepat, kalau saya berangkat kerja. Sebenarnya saya takut mogok tapi gimana lagi sudah sampai sini,” ujar Ibrahim, seorang karyawan pabrik. [ada/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar