Peristiwa

Banjir Luapan Sungai Kemuning Rusak Jalan di Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Pasca diterjang banjir luapan sungai Kemuning, sejumlah infrastruktur berupa jalan raya nasional di kawasan perkotaan Kabupaten Sampang mengalami kerusakan dan aspal mengelupas. Akibatnya, mengancam keselamatan para pengendara khususnya roda dua.

“Dampak banjir luapan sungai Kemuning merusak jalan raya dan bangunan seperti taman kota serta fasum lainya,” kata Arik warga Sampang yang kebetulan nyaris terjatuh di depan monumen Trunojoyo karena aspal jalan raya mengelupas, Kamis (24/12/2020).

Tak hanya aspal, jalan raya berlubang karena tergerus oleh derasnya arus saat banjir juga hampir terjadi di sepanjang jalan protokol Sampang, yang lebih miris. Lubang itu rata-rata sedalam 10 Cm dan sangat membahayakan pengedara.

“Jadi kalau melintas Sampang kota dengan mengendarai motor, harus lebih waspada jika tidak ingin terpesorok ke dalam lubang,” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan oleh H.Budianto yang kebetulan berdomisili di kawasan kota, menurutnya. Dampak banjir luapan sungai Kemuning telah merusak taman Wiyata hingga pagar roboh dan kondisi taman penuh dengan lumpur.

“Pasca banjir luapan sungai Kemuning kemarin masih menyisakan masalah bagi warga, mudah-mudahan banjir luapan sungai Kemuning tidak lagi terjadi,” pungkasnya.[sar/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar