Peristiwa

Banjir Jombang, Berdatangan Bantuan Pakan untuk Sapi Pengungsi

Jombang (beritajatim.com) – Bantuan untuk korban banjir di sejumlah dusun di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, terus berdatangan. Bantuan tersebut bukan hanya untuk warga, tapi juga untuk sapi dan kambing milik pengungsi.

Tentu saja, relawan bukan hanya sibuk mengurusi warga yang mengungsi. Tapi juga menyalurkan bantuan untuk sapi milik pengungsi itu. Karena selama beberapa hari banjir, pakan untuk ternak tersebut terabaikan.

Hingga kemudian datang bantuan dari PAC (Pengurus Anak Cabang) Kecamatan Diwek. Mereka mengirimkan tanaman jagung sebanyak tiga mobil pikap ke posko bencana MWC NU yang ada halaman kantor Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Oleh relawan Banser, pakan ternak tersebut didistribusikan ke sapi milik pemgungsi di Dusun Prayungan, Desa Gondangmanis. “Bantuan pakan ternak tersebut sudah kita distribusikan,” kata Ketua Ansor Jombang H Zulfikar Damam Ikhwanto, Kamis (11/2/2021).

Bantuan serupa juga datang dari Pamekasan. Yakni berupa bekatul untuk ternak. Berkarung-karung bekatul tersebut juga didistribusikan ke sejumlah dusun. “Ternak merupakan aset berharga bagi warga desa. Makanya juga perlu untuk dibantu. Relawan Banser terus berada di lapangan untuk meringankan beban korban banjir,” kata Gus Antok, panggilan akrab Ketua Ansor Jombang. [suf/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar