Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Banjir Genangi Sekolahnya, Siswa di SMPN Lamongan Ini Terpaksa Daring

Kondisi SMPN 2 Pucuk Lamongan yang terendam banjir.

Lamongan (beritajatim.com) – Akibat sekolahnya diterjang banjir, para siswa di salah satu SMP Lamongan ini terpaksa harus mengikuti kegiatan pembelajaran secara daring.

Diketahui, sekolah tersebut adalah SMPN 2 Pucuk Lamongan. Sejumlah ruang kelas di sekolah yang terletak di Desa Kesambi Kecamatan Pucuk ini harus tergenang air banjir sejak Rabu (19/1/2022).

“Iya mas, banjir sejak Rabu kemarin,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Munif Syarif saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/1/2022).

Lebih lanjut, banjir yang merendam SMPN 2 Pucuk Lamongan ini terjadi lantaran hujan deras yang mengguyur kawasan setempat dalam beberapa hari terakhir.

Bahkan hingga saat ini, genangan air di sekolah tersebut tampak masih belum surut. Sedangkan untuk ketinggian air banjir yang menggenangi kawasan ini terpantau setinggi lutut orang dewasa.

Oleh sebab itu, pihak sekolah akhirnya memutuskan, agar proses belajar mengajar dilaksanakan secara daring atau online untuk menghindari hal-hal yang tak diharapkan.

Menanggapi hal ini, Munif menyebut, jika ia telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk mengatasi banjir agar cepat surut, sehingga kegiatan belajar mengajar pun bisa dilakukan seperti biasanya. “Untuk sementara, daring semua kelas. Kita juga sudah berkomunikasi dengan Camat Pucuk agar banjir bisa segera teratasi,” pungkasnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar