Peristiwa

Banjir Genangi Jalur Ringroad Magetan

Akses Jalan Ringroad tertutup akibat banjir, Senin (18/1/2021). [Foto/Ade Mas Satrio Gunawan]

Magetan (beritajatim.com) – Banjir setinggi 50-70 sentimeter menutup akses Jalan Ringroad, Magetan, Senin (18/1/2021). Ruas jalan yang tertutup banjir akibat hujan lebat ini tepatnya berada di Desa Bulu, Kecamatan Sukomoro.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, jalan tak bisa dilalui kendaraan bermotor. Warga meminta para pengendara motor untuk putar balik melewati Desa Kedungguwo. “Yang bisa melewati hanya truk dan mobil. Motor mending lewat jalan lain,” kata Yudi, Warga Desa Bulu.

Menurutnya, banjir yang terjadi persis di depan rumahnya ini sudah menjadi langganan tiap tahun, tetapi kali ini yang terparah karena mencapai hampir 1 meter. “Sudah langganan, tapi kali ini paling parah,” ujarnya.

Sementara itu, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan, Ari Budi Santosa mengatakan, penyebab terjadinya banjir karena hujan deras yang mengakibatkan luapan air sungai. Debit air persawahan juga tinggi.

“Saat ini tim TRC PB BPBD Magetan sedang melakukan penanganan dengan cara pembersihan gorong-gorong guna meminimalisir air yang meluap ke jalan raya,” tutupnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar