Peristiwa

Banjir di Sampang Ancam Putus Jalan Raya Nasional

Sampang (beritajatim.com) – Hujan yang mengguyur pulau garam belakangan hari ini mengancam terputusnya jalan nasional tepatnya di Kampung Nyeburan, Desa Panyepeng, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (9/12/2020), air hujan yang tidak mampu ditampung oleh sungai Nyeburen itu meluber ke jalan raya hingga sedalam 50 Cm.

“Ada beberapa tentara yang sudah di lokasi untuk mengatur buka tutup jalan raya Jrengik, karena satu sisi sudah terendam banjir dan hanya kedaraan besar yang bisa melintas,” ujar Muhdor, salah satu warga Sampang yang kebetulan melintas di area banjir.

Hal senada juga dikatakan oleh Agil salah satu sopir angkutan umum antar kota. Jika banjir luapan sungai Nyiburen mengancam pengalihan arus lalulintas melalui pantura Madura.

“Jika tidak ingin perjalananya tersendat, kami sarankan untuk melalui pantura. Sebab, banjir ini akan semakin besar melihat cuaca masih mendung,” tandasnya.

Sekedar diketahui, jalan raya Nasional di Madura bagian selatan itu hanya berfungsi satu sisi karena satu lajur termakan genangan air hujan.[sar/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar