Peristiwa

Banjir di Kediri, Puluhan Warga Dievakuasi Perahu Karet

Kediri (beritajatim.com) – Selain Kota Kediri, banjir juga melanda wilayah Kabupaten Kediri. Akibat tanggul Sungai Bendo Kroso di Dusun Geneng, Desa Maron, Kecamatan Banyakan jebol meluap ke perumahan Asabri di Desa Ngeblak.

Ketinggian air banjir mencapai 1,5 meter. Kejadian tengah malam tersebut membuat belasan orang warga terpaksa dievakuasi menggunakan perahu karet. Tim BPBD Kabupaten Kediri bersama Kepolisian dan perangkat desa membawa keluar masyarakat dari kawasan perumahan.

“Kami membantu proses evakuasi warga di Perum Asabri ke Tempat Penampungan Sementara yang lebih aman,” kata Kapolsek Banyakan, AKP Priyono.

Data dari Polsek Banyakan menyebutkan, warga yang menempati Perumahan Asabri sebanyak 31 KK dengan jumlah 87 orang. Kemudian yang bertahap di perumahan sebanyak delapan KK atau sejumlah delapan orang. Sedangkan yang dievakuasi sebanyak 23 KK dengan jumlah 23 orang.

Puluhan warga dievakuasi ke Balai Desa NGablak. Kini air banjir mulai surut. Tim BPBD bersama kepolisian, TNI dan perangkat desa serta masyarakat berusaha menutup tanggul yang jebol. [nm/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar