Peristiwa

Banjir Bandang Hantam 2 Desa di Bondowoso

Bondowoso (beritajatim.com) – Banjir bandang menghantam dua desa di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (14/3/2020).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bondowoso melaporkan, banjir bandang diawalu hujan pada pukul 12 WIB dengan intensitas sedang-lebat. “Pukul 14.30, terjadi banjir yang datang dari pegunungan menuju pemukiman warga sekitar Desa Sempol mengarah ke Dusun Kampung Baru,” kata Kepala BPBD Bondowoso Kukug Triyatmoko.

Desa Sempol dan Desa Kalisat terdampak Banjir bandang yang membawa hanyut pasir dan batu. Bangunan sebuah sekolah dasar rusak parah. Saat ini berita ditulis; banjir masih belum surut sepenuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Sempol Saudia Yourdan Islami Taufiq mengatakan, hujan deras mengguyur kawasan Jampit Krepekan. Air semula masuk saluran. “Tahu-tahu membesar,” katanya.

Ini kali kedua banjir bandang menghantam Sempol tahun ini. Kali ini banjir bandang lebih besar dibandingkan yang terjadi pada 29 Januari 2020. “Cuma kali ini lebih banyak airnya. Tidak terlalu banyak lumpur). Cuma beberapa kayu sisa banjir pertama terbawa,” kata Yourdan. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar