Peristiwa

Banjir Bandang di Gondang, Enam Rumah Warga Terdampak

Bojonegoro (beritajatim.com) – Banjir bandang terjadi di Kecamatan Gondang. Arus sungai cukup deras meluber hingga ke pemukiman warga. Air keruh berwarna kecoklatan itu menerjang apa saja yang berada di sekitar sungai.

Salah satunya, enam rumah warga dan satu orang warga Desa Senganten, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro terseret arus. Satu orang yang terseret arus hingga malam ini masih dicari oleh pemerintah desa dan masyarakat setempat.

“Enam rumah milik warga yang berada di utara sungai terendam dan sekarang arusnya masih cukup deras,” ujar Camat Gondang Kabupaten Bojonegoro Triguno, Kamis (28/5/2020).

Sedangkan satu warga yang hilang terseret arus diketahui bernama Heru Setiawan (27) Warga Dusun Tliweng RT 15 RW 04 Desa Senganten Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro. Dia terseret arus saat menyeberang sungai usai dari ladang sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat itu, korban bersama dengan Abdul Rohman (24) hendak pulang dari ladang yang berada di kawasan RPH Gondang BKPH Gondang. Mengetahui arus sungai Kandangan yang deras keduanya nekat menyeberang.

Namun, baru beberapa langkah korban terseret arus. Sedangkan Abdul Rohman yang berusaha menolong tidak mampu karena derasnya arus. “Korban sekarang masih dicari oleh warga sekitar,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, hujan deras yang terjadi di Kecamatan Gondang itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Usai terjadi hujan, air sungai meluap dan terjadi banjir bandang. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar