Peristiwa

Bangunan Kelas VII MTS Bahrul Ulum Ambruk, Kayu Penyangga Kelas Kropos

Mojokerto (beritajatim.com) – Bangunan kelas Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bahrul Ulum di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto yang ambruk, Jumat (8/2/2019) karena kayu penyangga ruang kelas mengalami kropos.

Kapolsek Jetis, AKP Subiyanto mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan pasca ambruknya bangunan kelas VII, diketahui jika kejadian tersebut terjadi karena kayu penyangga bangunan kelas kropos. “Untuk sementara, kayu penyangga sudah kropos dimakan rayap,” ungkapnya.

Ditambah, lanjut Kapolsek Jetis, struktur bangunan sudah lama. Meski sebelumnya tidak ada tanda-tanda ruang kelas bocor tapi karena kayu dan penyangga kropos dimakan rayap sehingga menyebabkan bagian atas ambruk.

“Waktunya diganti atau direhab seharusnya bangunan kelas tersebut, kami sudah sampaikan ke Kepala Sekolah jangan digunakan untuk belajar mengajar. Khawatir ambruk lagi. Sebenarnya ada satu kelas lagi yang kondisi hampir sama dengan yang ambruk,” katanya.

Sehingga pihaknya menghimbau agar dua kelas termasuk yang ambruk agar tidak digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) lagi. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihak Polsek Jetis memasang garis polisi di depan bangunan kelas yang ambruk.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar