Peristiwa

Bangunan Hingga Fasilitas Umum Rusak Akibat Angin Kencang

Pamekasan (beritajatim.com) – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Pamekasan dan sekitarnya, mengakibatkan sejumlah bangunan hingga fasilitas umum rusak.

Peristiwa tersebut terjadi hampir di seluruh wilayah di Pamekasan, bahkan tercatat sebanyak delapan dari total 13 kecamatan berdeda terdampak cuaca ekstrem yang terjadi pada Minggu (5/1/2020) kemarin.

“Titik kerusakan akibat cuaca ekstrem terjadi hampir di seluruh kecamatan di Pamekasan, tercatat setidaknya ada delapan kecamatan berbeda yang menjadi titik kerusakan akibat cuaca ekstrem,” kata petugas BPBD Pamekasan, Budi Cahyono, Senin (6/1/2020).

Disinggung soal cuaca ekstrem yang mengakibatkan sejumlah bangunan warga hingga fasilitas umum rusak, pihaknya menegaskan hal itu akibat angin kencang. “Mayoritas akibat angin kencang, tidak hanya di Pamekasan. Tetapi juga di sejumlah wilayah di Jawa Timur,” ungkapnya.

Berdasar laporan dari BPBD Pamekasan, delapan kecamatan berbeda yang terdampak angin kencang dan mengakibatkan kerusakan. Meliputi Kecamatan Pademawu, Pagantenan, Pakong, Palengaan, Pamekasan, Pasean, Tlanakan dan Waru. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar