Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bangunan Eks Puskesmas Kedundung Mojokerto yang Terbakar Ternyata Gudang

Petugas PMK berupaya memadamkan api di gudang Gartap III/Surabaya.

Mojokerto (beritajatim.com) – Bangunan bekas Puskesmas Kedundung di Jalan Raya Sekar Putih, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto yang terbakar merupakan gudang Gartap III/Surabaya. Gartap III/Surabaya meminjam bangunan tersebut dari Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

Komando Gartap III/Surabaya, Mayor Inf Nanang Sumono Aji membenarkan, jika bangunan yang terbakar tersebut milik Pemkot Mojokerto. “Bangunan ini milik Pemkot (Pemkot Mojokerto, red), kita pinjam pakai. Barang-barang yang ada di dalam gudang merupakan barang inventaris dan baju milik anggota,” ungkapnya.

Rencananya, lanjut Kagartap, Pemkot Mojokerto akan merehab bangunan tersebut untuk perluasan Kecamatan Magersari yang terletak tepat di belakang. Sementara, Kantor Gartap III/Surabaya akan dipindah ke Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Petugas PMK berupaya memadamkan api di gudang Gartap III/Surabaya.

“Tahun ini, akan dibikin pelebaran untuk Kecamatan Magersari dan kantor saya pindah Blooto karena di sini akan dibangun taman icon Kota Mojokerto. Tidak ada barang berharga di dalam gudang, ini juga untuk anggota istirahat sehingga hanya baju-baju anggota. Kerugian belum bisa analisa karena proses pemadaman baru selesai,” katanya.

Sementara itu, Plh Kapolsek Magersari, Iptu Untung Siswanto mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran di bangunan eks Puskesmas Kedundung yang digunakan sebagai gudang Gartap III/Surabaya tersebut. “Masih dilakukan penyelidikan terkait penyebabnya,” tegasnya. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar