Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bangunan Eks Puskesmas Kedundung Mojokerto Terbakar

Api membakar bangunan eks Puskesmas Kedundung.

Mojokerto (beritajatim.com) – Bangunan eks Puskesmas Kedundung di Jalan Raya Sekar Putih, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jumat (6/8/2021) sore terbakar. Bangunan tersebut digunakan Garnisun Tetap III/Surabaya (Gartap III/Surabaya) sebagai gudang penyimpanan barang-barang.

Kebakaran terjadi sekira pukul 14.45 WIB. Api terlihat di gudang sebelah barat dari arah jendela. Warga dari seberang jalan sisi Surabaya yang melihat kebakaran langsung berteriak dan mendekat. Sejumlah warga dan anggota Gartap III/Surabaya langsung berupaya memadamkan api.

Warga dan anggota memadamkan api menggunakan air yang ada di kamar mandi. Dengan menggunakan ember, mereka berusaha memadamkan api yang membakar isi gudang sembari menunggu petugas dari Pemadam Kebakaran (PMK) datang ke lokasi kebakaran.

Sedikitnya lima unit mobil PMK milik Pemkot Mojokerto, PMK Gama serta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran. Petugas cukup berhati-hati dalam melakukan upaya pemadaman menyusul atap bangunan yang rawan ambruk karena usia jika terkena guyuran air.

Api membakar bangunan eks Puskesmas Kedundung. Mojokerto

Saksi mata, Suwandi (49) mengatakan, dari seberang jalan ia bersama tiga orang temannya ke lokasi setelah melihat api berkobar dari gudang. “Saya sama temen-temen dan satu anggota langsung memadamkan api menggunakan air yang ada di dalam kamar mandi menggunakan ember,” ungkapnya.

Sebanyak tujuh sepeda angin dan satu sepeda motor berhasil diselamatkan setelah berhasil dibawah keluar gudang. Sementara di dalam gudang masih dua sepeda motor namun beruntung api belum sampai membakar kedua sepeda motor tersebut.

“Di dalam masih ada dua sepeda motor, saya sudah tidak kuat asapnya. Tidak lama, petugas dari PMK datang ke lokasi. Di dalam ada juga perobotan dan lemari isi baju-baju milik anggota, setiap hari digunakan anggota,” jelasnya.

Gudang Gartap III/Surabaya tersebut merupakan eks bangunan Puskesmas Kedundung. Lokasi berada tepat di samping sebelah barat kantor Gartap III/Surabaya. Setelah Puskesmas Kedundung pindah di seberang jalan, bangunan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto tersebut digunakan sebagai gudang Gartap III/Surabaya. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar