Peristiwa

Bangun Keakraban, TMMD Kodim 0817 Gresik Berbaur dengan Masyarakat 

Gresik (beritajatim.com) – Guna membangun keakraban dengan masyarakat terkait pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di Desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng, Gresik. Anggota Kodim 0817 Gresik yang terlibat TMMD berbaur dengan masyarakat setempat.

Keakraban itu, terlihat saat anggota satgas TMMD bermalam atau tidur di rumah warga bahkan makan malam pun bersama. Pasalnya, anggota Satgas TMMD ini memang ditempatkan di rumah warga dan berbaur dengan keluarga dalam rumah itu, dengan tidak melupakan jati dirinya sebagai prajurit.

Salah satu warga Desa Sirnoboyo, Heri (55) menuturkan, dirinya senang tempat tinggalnya dikunjungi anggota TMMD sampai menginap di rumahnya.

“Kami senang dan bersyukur, karena ada anggota tentara (TNI).yang tidur di rumah kami. Sehingga kami sama seperti keluarga,” tuturnya, Sabtu (21/03/2020).

Sementara, Letda Arm Azhadi Mahmuda salah satu satgas TMMD juga sebagai komandan pleton (Danton) mengatakan, inilah sebenarnya jati diri TNI, karena TNI memang berasal dari rakyat. Bersama masyarakat, akan terjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat itu sendiri,” katanya.

Ia menambahkan, dengan berbaur dengan masyarakat setiap hari di setiap kegiatan. Inilah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal senada juga dikemukakan Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko menyatakan kegiatan tersebut di lakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI personel satgas TMMD.dengan masyarakat sekitar.

“Tanpa dukungan warga pelaksanaan TMMD tidak bisa maksimal. Karena itu, dalam setiap kegiatan kami selalu melibatkan warga,” tandasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar