Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bangkitkan Wisata, Favehotel Rungkut Surabaya Gelar Kompetisi Mural

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi covid-19 tengah berlanjut di seluruh dunia hingga saat ini dan telah menghantam industri pariwisata terkhusus di Indonesia.

Sektor pariwisata dinilai masih sulit untuk bangkit karena terganjal sejumlah pembatasan selama pandemi, salah satunya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Favehotel Rungkut Surabaya ingin membangkitkan kembali tempat wisata yang tersebar di Surabaya. Dalam rangka merayakan hari jadi ke-5, favehotel Rungkut Surabaya menggelar kompetisi mural sebagai puncak acara. Sebuah ajang kompetisi tersebut digelar pada 07 November 2021 di halaman favehotel Rungkut Surabaya dengan menghadirkan 10 tim anak muda berbakat.

Berkolaborasi dengan salah satu komunitas mural di surabaya yaitu Doodle Art Surabaya, terpintas sebuah tema kompetisi tempat wisata di Surabaya. Hasil karya mural dinilai secara langsung oleh tim juri yaitu perwakilan dari komunitas, hotel, sponsor yang akan menentukan pemenang I hingga III. Kegiatan mural ini tidak hanya sekedar menggambar saja tetapi sebagai sarana promosi bagi tempat wisata yang ada di Surabaya.

“Tujuannya untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Surabaya karena banyak pengunjung favehotel Rungkut berasal dari luar Surabaya,” ungkap Santi Manurung, Hotel Manager favehotel Rungkut Surabaya, Senin (8/11/2021).

Dengan diselenggarakannya kompetisi mural diharapkan menjadi ajang untuk membangkitkan kembali industri pariwisata serta memberi wadah para anak muda dalam upaya membina dan mengembangkan bakat dan potensi, khususnya di bidang seni rupa.

“Mereka membutuhkan wadah untuk menyalurkan jiwa seni nya, kalau cuma
gambar untuk dirinya sendiri ya orang lain tidak akan tahu,” tutup Syai’an, Ketua Komunitas Doodle Art Surabaya.[way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar