Peristiwa

Bangkalan Waspada Badai La Nina

Wakil Bupati Bangkalan, Mohni

Bangkalan (beritajatim.com) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda 1 Surabaya, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan, memprediksi badai La Nina akan menerjang wilayah Jawa Timur.

Wakil Bupati Bangkalan, Mohni mengatakan, badai La Nina diperkirakan menerjang kawasan Jatim mulai Oktober hingga akhir Januari. Daratan Bangkalan yang mayoritas persawahan tentu akan terganggu dengan adanya badai tersebut. “Kita sudah petakan daerah-daerah potensi bencana, dan kami melalui Dinas Pertanian juga telah memberikan antisipasi untuk meminimalisir dampak dari badai tersebut,” jelasnya, Sabtu (24/10/2020).

Dikatakan, terdapat dua kawasan dengan potensi banjir yaitu Arosbaya dan Blega. Meski begitu, ia berharap badai La Nina tak memberikan dampak yang besar pada masyarakat Bangkalan.

Sementara itu, Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Moris mengatakan dalam tiga hari kedepan Bangkalan masih diprediksi curah hujan ringan. Pihaknya secara berkala akan mendapatkan informasi prakiraan cuaca dari BMKG pertiga hari.

“Kami selalu informasikan perkiraan cuaca hasil analisa BMKG, untuk tiga hari ke depan masih ringan. Namun, kami sudah menyiapkan petugas yang siap terjun ke lapangan saat terjadi bencana terutama akibat badai La Nina,” pungkasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar