Peristiwa

Bandel, Warkop Ini Dipolice Line dan KTP Pemilik Disita Polisi

Surabaya (beritajatim.com) – Pihak kepolisian terus berupaya untuk  menekan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan giat patroli gabungan dalam Operasi Aman Nusa II bersama dengan Satpol PP,  Dinkes Provinsi Jatim, Banser dan perwakilan Mahasiswa di hari ke 16 Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB), Rabu (14/5/2020) malam.

Patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Wadir Sabhara Polda Jatim AKBP Hadi Winarno S.I.K.

Setelah melaksanakan apel, rombongan petugas patroli menuju Warkop 57 di Jalan Sidotopo  Surabaya, di warkop ini didapati pengunjung masih bergerombol dan tidak menggunakan masker dan Petugas Biddokes Polda Jatim didampingi petugas Dinkes Provinsi Jatim melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung dan pemilik warung, karena telah melewati jam malam yaitu pukul 21.00 WIB sampai 04.00 WIB  maka petugas menyegel warkop dengan memasang police line dan menyita identitas pemilik warkop untuk tindak lanjut ditangani oleh Satpol PP provinsi.

Setelah itu, rombongan Patroli menuju ke Cafe Giras Master 26 Jalan Sidotopo  Surabaya, warkop ini  masih melayani pengunjung untuk makan sambil nongkrong di cafe serta kebanyakan dari mereka tidak menggunakan masker,  petugas melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengunjung dan pemilik warung, setelah pengunjung membubarkan diri petugas langsung menutup warkop dengan memasang Police Line dan  menyita identitas pemilik warkop untuk tindak lanjutnya ditangani oleh Satpol PP Provinsi Jatim.

Patroli dilanjutkan ke warung makan di jalan Pegirian surabaya. di warung ini petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengunjung dan pemilik warung. melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan menutup warkop dengan memasang police line serta menyita  identitas pemilik warung untuk tindak lanjut ditangani petugas Satpol PP Provinsi Jatim.

Sasaran Patroli berikutnya adalah warung nasi di pasar Pegirian disini didapati masih ramai pengunjung dan kebanyakan tidak menggunakan masker setelah melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pemilik dan pengunjung, Petugas juga melakukan penyemproran disinfektan,  petugas  menyita identitas pemilik warung untuk tindak lanjut ditangani Satpol PP Provinsi Jatim. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar