Peristiwa

Ban yang Dipasang Meledak, Tukang Tambal Ban Meninggal

Petugas dari Polsek Widang, Polres Tuban saat melakukan olah TKP meledaknya ban truk yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di sekitar pinggir jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Surabaya, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dikagetkan dengan adanya suara ledakan keras dari ban kendaraan truk box tronton yang sedang berada di bengkel tambal ban yang ada di pinggir jalan nasional itu, Jumat (27/2/2021) malam.

Tak hanya bikin sejumlah warga kaget, ledakan ban dari kendaraan truk box tronton yang baru selesai ditambal tersebut juga mengakibatkan satu korban meninggal dunia. Korban meninggal dunia adalah Arif Rahmawan (41), pria asal Desa Brudu, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang yang merupakan pemilik bengkel tambal ban tersebut.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian tewasnya seorang tukang tambal ban itu berawal saat kendaraan truk box tronton dengan nomor polisi (Nopol) A 9525 ZA menambalkan ban di bengkel milik korban tersebut. Setelah ban yang mengalami bocor itu selesai ditambal, kemudian korban berusaha untuk kembali memasang ban kendaraan tersebut.

“Korban Arif Rahmawan setelah selesai menambal kemudian berusaha untuk kembali memasang ban tersebut pada kendaraan truk box itu. Saat itu korban dibantu oleh kernet dari kendaraan truk box itu,” terang AKP Totok Wijanarko, Kapolsek Widang, Polres Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut.

Pada saat ban sedang dilakukan pemasangan tiba-tiba meledak dengan suara ledakan yang keras sekali hingga membuat ring dari ban kendaraan itu terlepas. Selain itu, korban yang persis berada di samping ban yang akan dipasang itu juga langsung sempat terpental.

“Pada saat meledak itu ring ban sampai terlepas dan mengenai kepala korban. Akibatnya korban bernama Arif Rahmawan itu meninggal dunia karena kondisi luka parah pada bagian kepalanya,” tambahnya.

Sementara itu, selain mengakibatkan tukang tambal ban tersebut meninggal dunia, satu korban lain yakni kernet truk box itu juga mengalami luka-luka karena ledakan ban tersebut. Korban luka diketahui bernama Sukarman Sunardi (61), kernet truk warga Kampung Cilangkap, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Untuk kernet truk box yang saat itu ikut memasang ban juga mengalami luka-luka. Korban yang mengalami luka-luka langsung ditolong dan saat ini sudah dalam perawatan di rumah sakit Muhammadiyah Babat,” pungkasnya.[mut/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar