Peristiwa

Ban Pecah, Truk Muatan Pakan Ternak Tabrak Rumah di Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah truk nopol N 8969 UF menabrak rumah di Desa Kebondalem, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jumat (17/3/2021) malam. Sebelum menabrak rumah warga, truk muatan pakan ternak tersebut mengalami pecah ban.

Truk yang dikemudikan Firgianata Dico Lorensa asal Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan kenek Jeni Setiyowati asal Kabupaten Tulungagung tersebut berjalan dari arah timur ke barat. Sampai di lokasi kejadian, truk mengalami pecah ban dan menabrak rumah warga.

Meski rumah bagian depan rusak parah, beruntung tidak ada korban jiwa. Lantaran rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemilik. Petugas dari Satlantas Polres Mojokerto yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Salah satu warga, Ahmad Hadis, menuturkan, truk yang berjalan dari arah utara oleg sebelum menabrak rumah di sisi kiri jalan. “Saya pas ngopi di sekitar lokasi. Terdengar suara dentuman cukup keras pas truk menabrak rumah. Tidak ada korban jiwa, kenek perempuan patah tulang,” katanya.

Kerasnya tabrakan tersebut, lanjut Hadis, membuat truk dalam posisi terbalik. Sementara bagian depan rumah warga yang ditabrak truk tersebut rusak parah. Sedangkan satu rumah lainnya mengalami kerusakan pada bagian pagar.

 

Sementara itu, sopir truk Firgianata Dico Lorensa mengatakan, jika ia baru saja mengambil muatan pakan ternak dari kawasan Sidoarjo untuk dibawa ke Kabupaten Tulungagung. “Habis ambil barang, saya tidak mengantuk. Tadi ban depan saya pecah,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, sopir truk mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kaki. Sedangkan sang kenek mengalami patah tulang pada bagian kakinya. Keduanya dievakuasi sejumlah relawan dan warga ke RSUD Prof Dr Soekandar untuk mendapatkan penanganan medis. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar