Peristiwa

Balon Udara Turun di Magetan, Polisi Masih Selidiki Asalnya

Detik – detik balon udara turun di sekitar rumah warga Desa Gorang Gareng Taji, Kecamatan Nguntoronadi, Magetan, Kamis (22/7/2021)

Magetan (bertajatim.com) – Balon udara tak bertuan mendarat di sebalah rumah warga di Desa Gorang Gareng Taji, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Balon udara berkuran sekitar 7 meter x 3 meter itu jatuh lantaran api sudah padam .

“Langsung diamankan warga setempat, kebetulan ada yang melihat saat balon udara tersebut mulai turun,” ungkap AKP Santoso, Kapolsek Nguntoronadi, Kamis (22/7/2021).

Santoso menyebut kalau warga sendiri yang mengevakuasi balon udara tersebut. Selanjutnya warga langsung membakar balon yang terbuat dari plastik itu. Sekaligus, mengubur bubuk yang diduga mesiu. “Kami meyakini kalau balon udara tersebut bukan berasal dari wilayah Nguntoronadi. Kami masih lakukan pendalaman terkait asal balon udara tersebut,” katanya.

Santoso menambahkan kalau tak ada kerugian yang ditimbulkan oleh adanya balon udara tersebut. Sekaligus, tak ada korban akibat insiden turunnya balon udara. “Kami tetap berikan imbauan bagi warga khususnya wilayah Nguntoronadi untuk tidak menaikkan balon udara karena mengganggu aktivitas penerbangan,” terangnya. (fiq/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar