Peristiwa

Balon Udara Nyangkut Kabel Listrik, Sumbu Masih Menyala

Balon udara tanpa awak nyangkut kabel lustrik di jalan Sultan Agung. (Foto/Polsek Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebuah balon udara tanpa awak jatuh di tengah kota Ponorogo. Tepatnya nyangkut di kabel listrik Jalan Sultang Agung Kelurahan Bangunsari Ponorogo atau di depan kantor Telkom. Alhasil, cukup mengganggu pengguna jalan yang lewat jalan tersebut. Pasalnya saat nyangkut itu apinya masih menyala dan puluhan mercon juga masih ada.

“Memang tadi pagi kami mengamankan balon udara tanpa awak yang nyangkut di kabel listrik dengan sumbu yang masih menyala dan masih ada merconnya 17 buah,” kata Kapolsek Ponorogo Kota AKP. Haryo Kusbintoro, Jumat (29/5/2020).

Karena dalam keadaan sumbu masih menyala, Polsek Ponorogo berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran dan BPBD Ponorogo untuk mengevakuasi balon tersebut. Sebab dikhawatirkan terjadi kebakaran, apalagi di kabel listrik. tim gabungan membutuhkan waktu 30 menit dalam evakuasi.

“Saat ini balon bersama merconnya kami amankan di Mapolsek,” katanya.

Haryo Kusbintoro menyebut selama lebaran ini, pihaknya sudah mengamankan 9 balon udara yang berada wilayah kota. Dia menghimbau kepada masyarakat untuk meninggalkan tradisi penerbangan balon udara tersebut. Sebab banyak efek negatif dari penerbangan balon udara tanpa awak tersebut.

“Kami tidak ingin kucing-kucingan lagi dengan masyarakat. Kami mohon jangan menerbangkan lagi,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar