Peristiwa

Balita di Gresik Tewas Tercebur Sumur

Gresik (beritajatim.com)- Ini peringatan bagi ibu-ibu yang memiliki bayi berumur lima tahun (Balita) jika tidak ingin celaka. Seperti dialami balita bernama M.Yusuf (2,5). Balita tersebut tercebur sumur di samping rumahnya saat sedang bermain. Tepatnya, di Jalan KH.Kholil Gang 2 Kelurahan Kebungson, Gresik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, malapetaka yang dialami M.Yusuf berawal saat salah satu saksi Dwi Azzahra yang juga kakak kandung korban memberitahu ke saudaranya Bagus Setiawan bahwa korban mengambang dalam sumur.

Mengetahui ada balita tercebur sumur, Bagus Setiawan memberitahu saudaranya Gabriel yang rumahnya bersebelahan. Kemudian kedua orang itu langsung menuju sumur tersebut dan berusaha mengangkat korban. Mereka mencoba menyadarkan korban dengan cara memanggil-manggil sambil menggoyang-goyang tubuh korban.

Korban tetap tak bergerak. Selanjutnya, dibawa ke RS Muhammadiyah Gresik. Namun, setelah sampai di rumah sakit korban sudah meninggal dunia.

Kapolsekta Gresik AKP Inggit Prasetyanto membenarkan ada balita tercebur sumur saat sedang bermain. “Terkait dengan kejadian ini, kami sudah memeriksa sejumlah saksi. Sedangkan sumur yang menjadi tempat korban tenggelam sudah di-police line untuk penyelidikan,” ujarnya, Minggu (5/4/2020).

Sementara itu, salah satu saksi Bagus Setiawan menceritakan, sebelum ditemukan tenggelam, korban bermain di dekat sumur tersebut. “Keterangan dari tetangganya bahwa sehari-harinya korban memang terbiasa bermain di sumur tersebut dan terkadang menimba air sendiri,” tandasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar