Peristiwa

Balap Liar Sidoarjo, Joki Herex alias Adi Ucil Resmi Ditahan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Joki ‘herex’ Aditya Rifky alias Adi Ucil (22) resmi jadi tersangka kasus balapan liar yang menutup jalan umum tanpa ijin dan menabrak penonton.

“Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, yang bersangkutan resmi ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat pasal 311 ayat 3 dan atau 311 ayat 4 Undang-undang lalu lintas. Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun,” kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar, Jumat (15/11/2019).

Setelah jadi tersangka, Adi Ucil juga langsung ditahan oleh petugas. “Ya, dia ditahan. Selain untuk memudahkan proses lanjutan atas penanganan perkara ini, juga untuk pengembangan perkaranya,” lanjut Eko.

Sepeda motor yang dipakai Adi Ucil untuk balapan dan sempat menabrak penonton juga sudah diamankan polisi. Motor itu disita oleh petugas sejak Kamis (14/11/2019) petang.

Selain masalah balap liar, polisi sedang mendalami unsur pidana dalam perkara ini. Termasuk perjudian yang ada dalam aksi balapan itu. “Kami akan bekerjasama dengan Satreskrim dalam penangan unsur pidananya,” tegas mantan Kasatlantas Polres Pasuruan itu.

Eko berkeinginan semua yang terlibat bisa terungkap. Supaya aksi-aksi balapan liar dan perjuadiannya yang banyak meresahkan masyarakat itu tidak terjadi lagi di Sidoarjo. “Kasus ini akan kami usut secara tuntas,” papar dia. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar