Peristiwa

Balai Wartawan Sidoarjo Disemprot Disinfektan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dinilai rentan terkena paparan virus, karena tugasnya sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi kasus virus corona di Sidoarjo, anggota DPR RI dari Gerindra, H. Rahmat Muhajirin menunjukkan empatinya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Balai Wartawan PWI Jalan A. Yani 18A Sidoarjo, Selasa (24/3/2020).

Selain ada dua petugas penyemprotan utusan dari DPC Partai Gerindra, wakil rakyat dari Dapil Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo itu, ikut turun langsung menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan balai dengan menggenakan baju pelindung. Penyemprotan di lakukan mulai dalam hingga luar gedung balai.

Selepas menyemprot Balai Wartawan PWI Sidoarjo, pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan balai juga mendapatkan penyemprotan cairan anti virus tersebut.

Kata H. Rahmat Muhajirin, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian atas merebaknya virus corona. Dipilihnya balai wartawan untuk penyemprotan disinfektan ini, karena wartawan memiliki tugas berat dalam menyampaikan informasi perkembangan virus corona khususnya di Sidoarjo.

“Wartawan merupakan bagian penting dalam menyampaikan informasi ke masyarakat. Apalagi tiap harinya puluhan wartawan berkumpul di balai ini untuk update informasi. Kalau wartawannya kena virus corona, maka informasi kepada masyarakat akan terputus,” kata H. Rahmat Muhajirin.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga menghimbau kepada masyarakat, agar menjaga kesehatan dan kebersihan diri, sekaligus membatasi diri untuk keluar rumah jika tidak terlalu penting. “Mari kita sama-sama jaga kesehatan, agar penyebaran virus ini bisa dihentikan,” sarannya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar