Peristiwa

Bakar Sampah, Dapur Rumah dan Kandang Sapi di Sumenep Ikut Terbakar

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah kebakaran terjadi di Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Kandang sapi dan dapur rumah Misnaya (45), ludes terbakar. Bahkan tidak hanya itu, api juga merembet ke rumah Asmiyati (35), tetangga korban.

“Api diduga berasal dari tumpukan sampah kotoran sapi yang dibakar. Tujuannya untuk pengasapan dan mengusir lalat dan nyamuk di dalam kandang sapi,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (28/07/2020).

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban, yang melihat ada asap dan api di kandang sapi Misnaya. Spontan tetangga-tetangga pun bergotong-royong memadamkan api dengan alat seadanya, hingga mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sekitar setengah jam, api berhasil dipadamkan.

Akibat kebakaran itu, dapur milik Misnaya hangus terbakar. Perabot dan isi dapur ludes tak bersisa. Selain dapur, kandang sapi Misnaya juga ikut terbakar. “Beruntung dua ekor sapi di dalam kandang Misnaya berhasil diselamatkan. Namun satu ekor sapi mengalami luka,” ungkap Widiarti.

Kemudian ruang bagian belakang rumah Misnaya berserta lemari dan isinya ikut terbakar. Selain itu, bagian atas/ genting rumah Misnaya juga ikut terbakar. Bahkan api merembet ke rumah tetangganya, yakni Asmiyati. Ruang bagian belakang rumah beserta perabotan dapur dan atap/genting rumah milik Asmiyati ikut terbakar.

“Tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah kebakaran ini. Tetapi korban diperkirakan mengalami kerugian material sebanyak Rp 30.000.000,” terang Widiarti. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar