Olahraga, Peristiwa

Bakal Full Team, Persebaya Siap Curi Poin di Kandang Tira Persikabo

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya berambisi mencuri poin penuh saat dijamu PS Tirakabo, Sabtu (9/11/2019) lusa. Apalagi, Persebaya akan tampil dengan kekuatan penuh. Rasa optimis itu menyusul tiga pemain Bajul Ijo, yakni Otavio Dutra, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay, dipastikan pelatih Aji Santoso bakal tampil.

“Kita pastikan begitu, akan bermain full team. Tapi kami masih akan menunggu sampai H-2 nanti, untuk memastikan kondisi mereka benar-benar 100 persen,” kata Aji usai latihan di Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (6/11/2019).

Kondisi Dutra yang semakin membaik, terlihat beberapa hari ini ia tengah berlatih bersama dengan tim. Sebelumnya, ia mengalami masalah pada lutut. Dengan hadirnya pemain yang baru dinaturalisasi ini membuat lini belakang semakin lengkap. “Ya mudah-mudahan saja kondisi dia (Dutra) sudah 100 persen. Beberapa hari tidak latihan, tetapi tadi sudah mulai latihan dengan tim, mudah-mudahan sampai tanggal 9 nanti kondisinya semakin baik,” tambah Aji.

Selain Dutra, Irfan Jaya juga dikatakan Aji sudah menunjukkan performa termaiknya. Setelah menjalani pengobatan di kampung halaman (Makassar) pemain 23 tahun ini juga siap untuk main di Bogor. “Irfan yang sebelumnya mengalami masalah pada engkel, sudah baik. Dia tadi saya beri kebebasan kalau dia memang belum 100 persen. Tapi dia tadi sudah pastikan bahwa bisa main,” ujar eks pelatih Persela Lamongan ini.

Bukan hanya dua pemain itu saja, Osvaldo Haay yang kini tengah bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 juga mendapatkan izin kembali ke klub untuk membela Persebaya bertandang ke markas Tira Persikabo. “Mungkin H-2 bisa diizinkan pulang menurut saya. Karena bagaimanapun juga Persebaya saat ini membutuhkan pemain dengan materi yang komplit,” imbuh dia. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar