Peristiwa

Bakal Dipermak, Satlantas Polres Ponorogo Tidak Ubah Arus Jalan HOS Cokroaminoto

Ponorogo (beritajatim.com) – Berbagai elemen diajak bicara dalam rencana face off jalan HOS Cokroaminoto. Ya, dalam gebrakan 99 hari kerja Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil bupati Lisdyarita, mereka akan merubah jalan di Kelurahan Bangunsari itu nampak lebih indah, layaknya jalan Malioboro di Jogjakarta. Salah satu elemen itu adalah Satuan Lalu lintas Polres Ponorogo.

Kasat lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo mengaku pihaknya diundang rapat dalam face off jalan HOS Cokroaminoto. Satlantas Polres Ponorogo, sangat mendukung kebijakan bupati untuk merubah Ponorogo supaya lebih indah.

“Intinya banyak perubahan di jalan HOS Cokroaminoto. Contohnya pedestrian dilebarkan dan tata parkir sudah disiapkan agar lebih rapi,” kata AKP. Indra Budi Wibowo, Sabtu (13/3/2021).

Disepanjang jalan HOS Cokroaminoto, nantinya akan dipasang speddbum atau bahasa awamnya polisi tidur. Speedbum ini akan dipasang sebanyak 3 titik. Titik pastinya dimana, Indra menyebut dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang lebih mengetahuinya. Sementara untuk arah arus lalu lintas, ia menyebut tidak ada perubahan. Yakni satu jalur ke arah selatan.

“Perubahan jalur malah di jalan Dr. Sutomo, nantinya hanya ke arah timur saja,” katanya.

Perubahan jalan HOS Cokroaminoto untuk menjadi lebih indah ini, jangan sampai menimbulkan permasalahan baru. Pedestrian atau trotoar yang dilebarkan ini harus sesuai fungsinya untuk kenyaman pejalan kaki. Jangan sampai malah menambah orang yang berjualan di pedestrian tersebut.

“Saran kami ke Pak Bupati, harus ada pengawasan yang ketat ke depannya. Jangan sampai nanti pelebaran pedestrian ini justru memunculkan permasalahan baru,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, untuk menunaikan 99 hari kerja, Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil bupati Lisdyarita membuat gebrakan dalam pemerintahannya. Pemkab Ponorogo akan memermak wajah jalan Haji Oemar Sahid (HOS) Cokroaminoto di Kelurahan Bangunsari supaya lebih indah dan instagramable. Dengan memperlebar pedestrian yang berada di kanan dan kiri jalan. Dengan harapan nantinya geliat ekonomi perdagangan kembali bangkit di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami lakukan ini supaya kegiatan ekonomi bisa bangkit dari pandemi. Selain itu juga menginginkan keindahan kota menjadi bagus dan mempunyai karakter,” kata Bupati Sugiri Sancoko usai sosialisasi face off jalan HOS Cokroaminoto beberapa waktu yang lalu. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar