Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bahayakan Pengguna Jalan, Polres Mojokerto Potong Ranting Pohon

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Arpan terjun langsung melakukan pemotongan pohon. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Musim hujan disertai angin yang sering melanda Mojokerto, membuat khawatir Polres Mojokerto terkait keselamatan pengguna jalan di wilayahnya. Kekhawatiran ini dikarenakan banyak pohon yang sudah berusia tua berada di sepanjang jalan perkotaan di daerah Mojosari.

Pohon tersebut selain membuat rindang dan adem pada waktu cuaca panas, namun bisa juga menjadi kekhawatiran apabila terjadi hujan disertai angin. Hujan disertai angin dapat menyebabkan pohon-pohon tersebut tumbang sehingga membahayakan pengguna jalan.

Melihat kekhawatiran tersebut Polres Mojokerto mengajak seluruh stakeholder untuk peduli terhadap keselamatan pengguna jalan. Lokasi pemotongan ranting pohon yang membahayakan pengguna jalan di pepan pasar Mojosari, barat dan utara Pos Klenteng Mojosari.

Kegiatan ini melibatkan sebanyak 40 personel dari TNI-Polri, Dishub Dinas PUPR dan DLH Kabupaten Mojokerto. Selain ranting yang menutup rambu lalu-lintas dan lampu penerangan jalan, ranting yang sudah tua, rawan patah dan membahayakan pengguna jalan juga menjadi sasaran pemotongan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kita bersama terhadap keselamatan di jalan para pengguna jalan,” ungkap Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Arpan, Jumat (4/3/2022). [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar