Peristiwa

Bagikan 500 Nasi Bungkus Tiap Jumat

Surabaya (beritajatim.com) – Komunitas peduli sosial yang tergabung di organisasi Keluarga Kita Bersatu (KKB) Surabaya memberikan 500 nasi bungkus setiap Jumat kepada pekerja informal. Hal itu dilakukan saat pandemi virus corona di Kota Surabaya dan sekitarnya.

Bambang Prasetyo Widodo pimpinan organisasi sosial KKB mengatakan sebanyak 500 nasi bungkus itu diberikan kepada pekerja informal, seperti tukang taksi, tukang ojek online (Ojol), sopir mikrolet, dan lainnya.

“Pada Jumat kemarin, kita membagikan 500 nasi bungkus di sekitar kawasan PTC dan Unesa Surabaya,” katanya, Minggu (12/4/2020).

Tak hanya nasi bungkus yang diberikan kepada kelompok sosial masyarakat yang paling terdampak wabah virus corona. Komunitas yang tergabung dalam KKB juga menyertakan masker,  hand sanitizer, minuman air mineral, dan lainnya.

“Insya Allah, tiap hari Jumat kita salurkan 500 nasi bungkus,” tambahnya.

Ikhtiar yahg dilakukan KKB itu, katanya, hanya bagian kecil yang bisa diberikan kepada kalangan wong cilik di Surabaya. Prinsipnya, tambahnya, “Kita menerapkan pola rakyat bantu rakyat.”

Dalam kondisi seperti sekarang, di mana aktifitas ekonomi rakyat banyak yang berhenti, kaum pekerja informal yang mengandalkan upah harian sangat terpukul posisi sosialnya dan paling terdampak. Karena itu, ingatnya, selayaknya sesama rakyat saling membantu.

“Yang mampu membantu yang kurang dan tak mampu. Itu saja prinsip dasarnya. Banyak kok donatur yang mendukung kegiatan sosial kami,” tandas Bambang Prasetyo. [air]

Apa Reaksi Anda?

Komentar